Minggu, 01 Februari 2015

Trip Bromo-Batu, Malang (2)

Sambungan dari: Trip Bromo-Batu, Malang (1)

Abis istirahat, kita makan dulu di resto hotel abis itu ganti baju. Kita di jemput supir jeep di hotel jam 12.30. Subuh-subuh, lumayan dingin di Batu. Gw pake baju sama 2 jaket plus bawa sarung tangan sama kupluk. Jalanan menuju tempat liat sunrise nya berkelok-kelok dan gelap, bikin mual. Kalo yang suka mabok perjalanan mending minum antimo aja deh, biar anteng tidur.

Kita nyampe pertama di sana sekitar jam 2.30 dan dinginnya asli nusuk di badan. Gw yang pake 2 jaket (mungkin agak tipis) tetep kedinginan. Sarung tangan perlu banget sih. Kalo ga bawa, bisa beli di sana cuma Rp10.000. 

Biar pun gelap, foto-foto tetep jalan dongs.

Sampe Pertama :D
Sayang banget ga keliatan sunrise-nya. Kabutnya terlalu tebal, katanya sih kalo mau liat sunrise bulan Juni/Juli. 


Kabut tebel dan cowo-cowo centil lepas jaket
Setelah terang, kita turun mampir di warung. Dingin-dingin gitu ga bisa nolak lah ya makan indomie pake telor seharga Rp15.000. Abis itu capcus ke Bukit Batok naek jeep lagi. 
Bukit Batok
Selesai foto-foto, lanjut lagi ke kawah belerang yang gw lupa namanya naek jeep. Buat liat kawah belerang, kita mesti jalan dulu plus naek 300 anak tangga. Kalo yang ga kuat jalan, bisa naek kuda kok, sekitar 50-100 ribu, gimana pinter nawar aja dan di anter sampe ke tangga. Karena kita 'hemat' kita jalan, dan track nya kita ngelantur tapi tetep searah menuju tangga. Kalo ngikutin track kuda, terlalu banyak ranjau! 



inilah yang dilakukan ketika jalan dengan track ngelantur, tack kuda di sebelah kanan foto

Liat yang hitam"? itu temen gw yang lagi asik selfie di track ngelantur 
Parkiran Jeep di Bagian Atas Foto

Kawah Belerang
Sampe pinggir kawah, bisa foto-foto lagi. Karena gw pengecut, gw ga berani sampe nyusurin kawahnya, makin ujung ga ada pegangannya. Matahari hari itu lumayan terik, tapi udara tetep sejuk. Siapin masker buat yang alergi debu, sebab jalanannya berpasir dan tissue basah buat lap muka pas udah di jeep.

Bolak-balik dari parkiran jeep ke kawah lumayan makan waktu dan bikin cape. Jeep baru jalan dikit, kita udah ditawarin turun lagi, foto di padang savanna sering disebut pasir berbisik. Semua nolak mentah-mentah loh. Udah kecapean dan males kena debu lagi.

Lanjut lagi bukit teletubies. Sesuai namanya, emang mirip sama film teletabies yang semuanya ijo gitu. Niat jalan udah semakin tipis, kita cuma jalan-jalan bentar ga nyampe ke bukit teletubies udah balik lagi ke jeep. 

Bukit Teletubies
Selesai itu ke coban rondo atau disebut air terjun pelangi. Lumayan lama perjananan, jadi bisa tidur dan ngumpulin tenaga lagi. Ke Coban Rondo sebenernya optional, kita tinggal tambah Rp 50.000 lagi. Tour untuk sewa jeep sendiri Rp1.400.000 yang idealnya untuk ber6. 

Sampe deket air terjun, baru 'ngeh' kenapa namanya Air Terjun Pelangi, karna dari percikan-percikan air terjun suka terbias pelangi kalo matahari lagi terik. Jangan bayangin bisa foto-foto tepat di bawah terjunnya. Dari tempat gw foto aja, udah cukup buat bikin baju kuyup karna cipratan air yang deres. Lagi pula, ada larangan buat mendekati air terjun tapi tetep ada space buat main air kok dan ada toilet buat ganti baju. 



Coban Rondo
Puas main-main air, selesai udah wisata bromo dan dianter balik ke hotel. Asli wisata bromo bikin gosong! Malemnya kulit pedih dan memerah gitu cuma ya udah lah ya. Kalo di itinerary ada alun-alun dan warung Bethania, keduanya engga dijalanin. Udah pada males jalan, dan milih main di hotel. Hari selanjutnya nyambung posting berikutnya lagi deh ya.

1 komentar:

  1. Gw waktu ke Coban Rondo ga liat ada pelanginya masa.. Swt dahh :p

    BalasHapus